Beranda Pendidikan Belajar Wirausaha, SMK 2 Buka Bengkel Gratis Praktek Pelajar

Belajar Wirausaha, SMK 2 Buka Bengkel Gratis Praktek Pelajar

TAMPAK Pelajar SMKN 2 BU praktek wirausaha melalui pembukaan bengkel servis gratis bagi warga.

ARGA MAKMUR RU – Sebagai upaya menyiapkan bekal masa depan untuk lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bengkulu Utara, pelajar sekolah ini mulai dibekali dengan ilmu kewirausahaan dan cara bersosialisasi dengan masyarakat.

Hal ini diawali dengan membuka Bengkel Teknik Makmur yang merupakan bengkel mitra binaan Honda, dengan memberikan servis gratis dan melayani penggantian oli dengan layanan gratis kepada warga yang berminat.

Eka Ariani, S.Pd guru Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKWU), kepada RU menerangkan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya dan rencananya nanti akan dibuka di setiap hari Jumat mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

Meski baru pertama kali, Eka menjamin pelajar yang akan melakukan servis sudah cukup berpengalaman. Ini lantaran keberadaan pelajar yang sudah dibekali dengan ilmu magang selama kurang lebih 5 bulan serta ada siswa yang juga pernah meraih prestasi tingkat nasional.

“Jangan ragu untuk melakukan servis di Bengkel Teknik Makmur. Memang masih pelajar, namun ilmu yang mereka punya sudah cukup mumpuni,” tegas Eka. (mae)