Beranda News Bupati 11 Kecamatan, Wabup 7 Kecamatan

Bupati 11 Kecamatan, Wabup 7 Kecamatan

Ilustrasi
  • Enggano Tentatif

ARGA MAKMUR RU – Akhir bulan ini, Pemda Bengkulu Utara (BU) bakal menggelar Musrenbang RKPD untuk Tahun Anggaran (TA) 2021.

Ancang-ancangnya, Musrenbang yang akan mengerucutkan skala prioritas di tingkat kecamatan, untuk dibawa ke musrenbang tingkat kabupaten itu, akan dihadiri kepala daerah.

Pantauan Radar Utara, Bupati Ir H Mian dijadwalkan akan hadir di 11 kecamatan yakni Marga Sakti Sebelat, Ulok Kupai, Pinang Raya, Padang Jaya, Batiknau, Kerkap, Arga Makmur, Arma Jaya, Putri Hijau dan Giri Mulya.

Sedangkan Wabup Arie Septia Adinata, SE, MAP, dijadwalkan akan menghadiri musrenbang di Kecamatan Napal Putih, Ketahun, Air Padang, Air Napal, Tanjung Agung Palik, Air Napal, Air Besi dan Hulu Palik.

Agenda daerah yang dijadwal mulai digelar 20 Januari hingga 5 Februari itu, masih menempatkan Kecamatan Enggano yang jadwalnya masih tentatif.

Kondisi ini wajar, mengingat kawasan khusus itu memiliki karakteristik wilayah laut sehingga transportasinya sangat berpengaruh dengan kondisi cuaca.

Kepala Bappeda BU, Ir Suharto Handayani, ketika dikonfirmasi menyampaikan, Musrenbangcam merupakan runut kerja proyeksi pembangunan daerah yang dilaksanakan dengan sistem berjenjang yang implementasi kegiatannya mengacu pada skala prioritas serta dinamika regulasi di tingkat pusat.

Khususnya lintas kementerian yang menjadi perwajahan arah pembangunan nasional. “Rencananya akan dimulai bulan ini,” kata Suharto, kemarin.

Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH menyampaikan, Musrenbangcam merupakan alur kerja rencana pembangunan di daerah yang juga akan menjadi salah satu fokus dewan.

Dia juga mengharapkan, agenda itu dapat mengakomodir harapan pembangunan rakyat.

“Karena akan menjadi tugas kami, untuk memperjuangkannya di setiap tingkatan,” pungkasnya. (bep)