Bupati BU: Terimakasih Untuk Semua Tenaga Medis di BU

  • Garda Terdepan Covid-19, Terima Insentif

ARGA MAKMUR RU – Sebanyak 497 tenaga medis dan tenaga kesehatan di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), baik yang bertugas di RSUD Arga Makmur maupun di Puskesmas di kecamatan yang telah menangani Covid-19. Selasa (19/5) kemarin, menerima insentif.

Pemberian insentif ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian didampingi oleh Wabup BU, Arie Septia Adinata, SE, MAP dan segenap jajaran Setdakab BU. Insentif ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja paramedis dalam menangani virus Covid-19.

“Hari ini, kita berkesempatan membagikan insentif untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan, baik dokter, perawat, bidan dan jajarannya yang telah bekerja dalam penanganan wabah pandemi virus Covid-19 ini,” jelas Bupati Mian.

Insentif yang diberikan ini, disampaikan oleh Mian, sesuai dengan regulasi dari Kemenkes, pencairan ini untuk insentif di bulan April dan bulan selanjutnya, besaran yang akan diterima tetap sama. Selain itu, tunjangan untuk dokter spesialis yang tengah bertugas di BU, juga secepatnya akan dicairkan dan bisa dinikmati oleh semua dokter spesialis.

“Tiap bulan, kemungkinan besaran insentif yang akan diterima tetap sama dan tunjangan untuk dokter spesialis juga sudah bisa dicairkan,” tambahnya.
Untuk persiapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi nakes dan tenaga medis yang akan kembali bertugas menangani Covid-19 dalam waktu dekat, juga akan dipenuhi, baik dianggarkan melalui APBD, bantuan dari pusat dan provinsi, maupun dari CSR beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten BU.

“Selain insentif, baju tempur atau APD bagi mereka juga akan terus disiapkan sehingga mereka bisa bekerja dengan baik tanpa harus merasa khawatir ataupun takut,” beber insinyur pertanian ini.

Bupati Mian beserta jajarannya juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja dari semua tim medis dalam upaya penanganan virus Covid-19 di BU, baik yang bertugas di RSUD Arga Makmur, RS Pratama KTM Lagita maupun yang bertugas di puskesmas.

“Kita sangat berterimakasih atas kinerjanya selama ini dan juga semoga rekan-rekan kita yang saat ini tengah diberikan cobaan bisa kuat dan bisa kembali sehat seperti sediakala dengan dinyatakan sembuh sebagai pasien Covid-19,” harapnya. (adv)

__Terbit pada
20 Mei, 2020
__Kategori
News