Gerakan Pemuda Peduli, IPKL Salurkan Vitamin Hingga Masker


TUBEI RU – Ikatan Pemuda Kabupaten Lebong (IPKL) menggelar kegiatan Gerakan Pemuda Peduli di tengah ancaman wabah Covid-19 di kabupaten ini.

Selain menyerahkan bahan pokok, IPKL yang mayoritas pemuda pun turut juga menyalurkan bantuan masker, vitamin hingga menyebarkan brosur ajakan untuk melakukan physical distancing alias pembatasan interaksi fisik yang digalakkan pemerintah.

Pembagian brosur dan bahan pokok itu dipusatkan di Kelurahan Amen, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, persisnya depan eks Terminal Muara Aman.

“Sehingga banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dan pemahaman mengenai Covid-19. Maka di sini dibentuk Gerakan Pemuda Peduli,” kata Ketua IPKL, Alexander, kemarin.

Alex menjelaskan, sebelum wabah Covid-19 itu masuk di Indonesia atau tepatnya pada tanggal 27 Februari 2020 lalu. Pihaknya sendiri sudah menggelar sosialisasi dengan mengundang narasumber dari Dinas Kesehatan, RSUD, hingga mahasiswa asal Lebong yang mendapatkan beasiswa kedokteran di China.


GERAKAN Pemuda Peduli yang digagas IPKL saat membagikan bahan pokok, vitamin dan masker pada warga Kabupaten Lebong.

“Seperti Februari lalu kita sudah melaksanakan sosialisasi soal virus Corona ini. Artinya, jauh-jauh hari kita sudah berpendapat kalau virus ini menjadi musuh bersama,” lanjutnya.

Lebih jauh, Alex mengapresiasi petugas Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di dua perbatasan daerah Kabupaten Lebong, mengingat saat ini Lebong masih berstatus zona hijau.

“Kita melihat langsung penjagaan dan pengamanan di perbatasan sangat baik dan berjalan aman, semoga dengan diperketatnya penjagaan di perbatasan ini, bisa menjadikan Lebong bersih dari Covid-19,” harapnya. (cw1)

__Terbit pada
21 Mei, 2020
__Kategori
Lebong