Hari Juang Kartika, TNI Bersih-Bersih PP

    Danrem: Kita Harus Jaga Alam

BENGKULU RU – Personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dijajaran Korem 041 / Garuda Emas l, Jum’at (7/12) menggelar aksi bersih-bersih kawasan wisata Pantai Panjang. Aksi bersih-bersih yang diikuti puluhan personi TNI tersebut, dan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) KPP Pratama Bengkulu dalam rangka Karya Bakti Hari Juang Kartika.

“Karya bakti dalam rangka hari Juang Kartika sengaja kita gelar kegiatan aksi bersih-bersih pantai. Ini wujud peran kita sebagai TNI, untuk ikut peduli dengan lingkungan. Seperti halnya kawasan Pantai Panjang yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi kita,” ungkap Danrem 041 / Gamas, Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga saat memimpin apel pembukaan Karya Bakti.

Menurutnya, kawasan Pantai Panjang memiliki pantai yang indah dan bagus. Bahkan lebih bagus dibandingkan pantai yang ada di provinsi lain.

“Sayangnya pantai kita ini tidak terjaga kebersihannya, sehingga kurang sedap dipandang mata. Mungkin ini salah satu penyebab masih rendahnya kunjungan wisatawan ke destinasi wisata kita ini,” kata Danrem.

Maka dari itu, lanjut Danrem, melalui momentum hari Juang Kartika, Ia meminta personil TNI terlibat langsung untuk peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Bahkan kita harus mampu menjadi penggerak bagi masyarakat agar peduli lingkungan. Karena ini wujud kita menjaga alam, dan alam itu harus kita jaga. Supaya alam juga menjaga kita,” tegas Irnando yang dalam kegiatan yang dimulai sekitar pukul 06.15 WIB.

Lebih jauh dikatakannya, sekarang ini nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan sudah mulai luntur. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat kembali menumbuhkan kepedulian tersebut.

“Aksi bersih ini digelar hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sehingga personil TNI dapat selalu menjadi penggerak dalam kepedulian terhadap lingkungan,” demikian Danrem dalam kegiatan bersih pantai yang dilanjutkan dengan fun bike. (tux)

__Terbit pada
7 Desember, 2018
__Kategori
Kota Bengkulu