Ikut Terdampak Covid-19, KADIN Tetap Distribusikan Bantuan

BENGKULU RU – Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) hampir sebagian besar ikut terdampak, termasuk juga kegiatan usaha perdagangan dan perindustrian dibawah naungan Kamar Dagang dan Industri (KADIN). Meskipun demikian sebagai bentuk kepedulian, KADIN tetap mendistribusikan bantuan dalam rangka menanggulangi dampak sosial pandemi Covid-19 tersebut.

Ketua KADIN Provinsi Bengkulu, Fery Rizal mengatakan, tidak bisa dipungkiri, KADIN secara nasional sebenarnya ikut terdampak akibat pandemi Covid-19. “Mulai dari turunnya penyelenggaraan kontruksi, penjualan hasil produksi investor, dan beberapa kegiatan lain yang selama ini berada di bawah naungan KADIN,” ungkap Fery, Jum’at (22/5).

Namun, lanjut Fery, semua itu bukanlah menjadi hambatan bagi KADIN untuk menunjukkan kepedulian dalam rangka menanggulangi dampak sosial akibat pandemi tersebut.

“Dimana KADIN Indonesia menyalurkan bantuan berupa paket Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok), masker dan juga Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan seperti Hazmat,” terang Fery.

Menurutnya, khusus untuk Provinsi Bengkulu, KADIN Indonesia mendistribusikan Bapok sebanyak 200 paket, masker 200 Pcs, dan APD juga 200 Pcs. “Sebanyak 100 dari masing-masing bantuan itu kita serahkan pada KADIN di 10 Kabupaten/Kota untuk menyalurkan. Sisanya kita selaku KADIN tingkat Provinsi yang langsung mendistribusikannya,” tegas Fery.

Lebih jauh dikatakannya, bantuan yang diserahkan itu diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat, termasuk juga para medis dalam mencegah serta menangani Covid-19.

“Bantuan yang kita salurkan ini bersumber dari Yayasan Kemanusiaan KADIN Indonesia, yang sengaja menginisiasi gerakan #AyoSalingPeduli,” demikian Fery. (tux)

__Terbit pada
22 Mei, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu