Beranda Ketrina Kerjakan Fisik Pada Awal Pencairan

Kerjakan Fisik Pada Awal Pencairan

BUKTI realisasi salah satu item pembangunan fisik di Desa Bukit Makmur.

PINANG RAYA RU – Camat Pinang Raya, Nasri, S.Pd melalui Kasi PMD, M Taufik, SIP mengaku, ada perubahan tekhnis dalam pencairan DD di TA 2020 ini.

Jika sebelumnya, presentasi pencairan DD bisa diakses dengan pembagian tahap awal 20 persen, tahap kedua 40 persen dan tahap ketiga 40 persen.

Kini, pencairan DD tahap awal dan kedua pada angka angka 40 persen dan ditahap akhir sebesar 20 persen. Oleh karena itu, susunan perubahan tekhnis pencairan DD ini harus dibarengi dengan perubahan pola kerja desa.

Perubahan kerja yang dimaksud Taufik, dalam merealisasikan pembangunan, desa harus mengutamakan pekerjaan fisik terberat yang sudah disusun dalam APBDes saat pencairan DD pertama dan kedua yang besarannya mencapai 40 persen.

“Desa harus mengutamakan pekerjaan fisik besar tahap pencairan pertama dan kedua. Kalau pekerjaan fisik tidak dikejar di awal maka kinerja desa tidak akan maksimal.

Selain tidak didukung dengan besaran anggaran, waktu yang tersisa juga mepet.

Sepele, tapi ini harus menjadi perhatian dalam mengawali pekerjaan supaya akhir TA nanti, seluruh pekerjaan di desa selesai tepat waktu,” imbau Taufik.(sig)