Kompresor Meledak, Bangunan Bengkel Rusak Berat

MARGA SAKTI SEBELAT RU – Nasib nahas dialami Andi, 30 tahun warga Desa Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS). Bangunan bengkel tempat usaha las miliknya yang berada di jalur lintas Desa Karya Pelita, mengalami kerusakan cukup parah. Ini terjadi, setelah satu unit tabung kompresor yang ada di bengkelnya tiba-tiba meledak hingga terbelah menjadi dua bagian pada Sabtu (5/1) sore, sekira pukul 14.00 WIB.

Tidak hanya kerusakan bengkel, tetapi sejumlah harta berharga korban seperti satu unit motor cross, travo las dan beberapa benda berharga miliknya ikut rusak akibat insiden meledaknya tabung kompresor.

Untungnya, dalam peristiwa nahas ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Andi, selaku korban atau pemilik bengkel. Dipastikan dalam kondisi selamat dan hanya mengalami shock akibat ledakan tabung kompresor yang nyaris saja mengancam keselamatannya.

Sejumlah saksi yang sempat menyaksikan kejadian ini, Maryono, menjelaskan. Ledakkan tabung kompresor ini terjadi ketika korban sedang berusaha mengelas bagian dudukkan mesin yang berfungsi untuk mengoperasikan tabung kompresornya.

Diduga tekanan atau isi angin yang berada di dalam tabung kompresor itu melebih kapasitas dan dalam suhu panas. Maka kompresor tersebut secara tiba-tiba langsung meledak.

“Bengkel dan isinya rusak semua. Tapi alhamdulillah, pemilik bengkel atau korban dalam keadaan selamat. Korban hanya mengalami shock akibat ledakan yang terjadi,” terangnya.

Terpisah Ketua BPD Karya Pelita, Ponidi, S.Pd, mengaku belum mengetahui persis tentang insiden meledaknya tabung kompresor yang menyebabkan tempat usaha salah satu warganya itu rusak.

“Belum tahu ya. Tapi saya memang sempat mendengar suara dentuman keras. Saya kira ban mobil pecah. Mungkin suara ledakkan tabung kompresor inilah,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah warga yang ikut terkejut dan mengetahui insiden ini, tampak mendatangi TKP dan berusaha memastikan kondisi korban atau pemilik bengkel. (sig)

__Terbit pada
5 Januari, 2019
__Kategori
Ketrina, News