Peduli, Wabup BU Semangati Nakes yang Dikarantina

ARGA MAKMUR RU – Di tengah-tengah munculnya kabar 3 tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur dinyatakan Positif Covid 19. Sabtu (9/5/2020) kemarin, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP langsung menyambangi puluhan orang nakes yang saat ini tengah menjalani karantina di Wisma Atlet, Kota Arga Makmur.

Para Nakes tersebut sebelumnya, merupakan bagian dari nakes RSUD Arga Makmur yang dikarantina lantaran bersinggungan langsung dengan pasien yang saat ini dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Bupati BU, Arie dalam kesempatan itu terlihat memberikan semangat dan optimisme kepada seluruh nakes yang kini tengah menjalani karantina. Bahkan, sebagai wujud kepeduliannya, Arie juga memberikan jamu yang di produksi para anggota Bhayangkari Polres Bengkulu Utara, untuk nakes dan petugas di Wisma Atlet.

“Jamu ini merupakan jamu alami dan saya sudah meminumnya, rutin setiap hari. Mudah-mudahan, dengan minum jamu ini bisa menambah kebugaran dan peningkatan sistem imun tubuh kita,” jelasnya.

Wakil Bupati juga berharap, selain terus optimis dan semangat, Ia juga meminta para nakes tetap disiplin selama menjalani masa karantina.

“Jangan panik jangan takut, meski sudah ada yang dinyatakan positif. Terkait apa-apa yang dibutuhkan selama menjalani masa karantina tentu Gugus Tugas akan melakukan pemantauan. Kita dari pemerintah daerah juga akan berupaya penuh memutuskan rantai penularan ini,” tutupnya. (sfa)

__Terbit pada
11 Mei, 2020
__Kategori
News