Pejabat BU Mesum, Kepala DTPHP Pasrah

ARGA MAKMUR RU – Kejadian penggerebekan yang dilakukan oleh warga Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, terhadap oknum pejabat di lingkungan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Bengkulu Utara membuat geger warga.

Pasalnya, aksi mesum yang dilakukan oknum pejabat di DTPHP Bengkulu Utara ini dilakukan di saat umat muslim sedang menjalankan ibadah ramadan dan di saat pemerintah tengah sibuk menangani virus Corona.

Ketika Radar Utara mencoba menghubungi Kepala DTPHP BU, Kuasa Barus, S.Pt tidak menampik hal tersebut dan membenarkan oknum ASN berinisial BR yang digerebek warga tersebut merupakan Kepala Seksi (Kasi) di DTPHP.

“Iya, tadi kita sudah terima informasinya dan sudah kita lakukan pengecekan dan dipastikan memang benar yang bersangkutan,” jelas Barus.

Bahkan pihaknya menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, selama ini BR diketahui termasuk pegawai yang rajin dan telah memiliki keluarga.

Meski demikian, ketika ditanya upaya dinasnya untuk memberikan bantuan hukum dan terkait jabatannya, Kuasa Barus mengaku tidak akan ikut campur dan sepenuhnya memasrahkannya (menyerahkan,red) pada proses yang sudah ada.

“Kami akan serahkan sepenuhnya kepada yang saat ini sudah menangani. Baik itu Pemdes Air Rami, juga Polres Mukomuko. Sebab kabarnya kasus ini dilaporkan ke sana juga. Terkait jabatannya kami juga sepenuhnya menyerahkan pada Bapak Bupati,” tandasnya. (mae)

__Terbit pada
16 Mei, 2020
__Kategori
News