Pemkab BU Bagikan Bibit Sayuran

ARGA MAKMUR RU – Melalui program pangan lestari, Senin (18/5) kemarin Pemkab Bengkulu Utara (BU) membagikan ribuan bibit kepada masyarakat dalam rangka kedaulatan pangan ditenga pandemi wabah virus Covid-19.

Pembagian bibit sayuran ini sendiri dipimpin langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian bersama segenap unsur Forkopimda dari Kapolres BU, Dandim 0423 BU, Kajari BU dan perwakilan segenap OPD di jajaran Pemkab BU.

Adapun bibit sayuran yang dibagikan meliputi bibit cabe besar, cabe rawit, terong, sawit, tomat, pepaya california dan jenis tanaman lainnya. Diharapkan dengan pembagian bibit sayuran ini bisa mencukupi kebutuhan pangan bagi semua masyarakat dan bisa mengurangi uang belanja untuk bahan sayuran dan dana yang ada bisa dialihkan untuk belanja keperluan yang lain.

“Kami harap semua masyarakat bisa cerdas memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di rumah dengan menanam bibit sayuran yang telah dibagikan, jika tidak punya lahan lebih kalian semua bisa memanfaatkan polibek ataupun pot,” harap Bupati.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperdayakan ekonomi masyarakat dalam rangka menuju kedaulatan pangan dengan memanfaatkan program rumah pangan lestari dan sekaligus bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan sayuran sebagai bahan tambahan gizi.

“Upaya untuk menangani pandemi wabah virus Covid-19 terus kita lakukan dan pembagian bibit ini termasuk dalam salah satu upaya tersebut, semoga bibit-bibit ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua masyarakat,” tandasya. (mae)

__Terbit pada
19 Mei, 2020
__Kategori
News