Puluhan Kios Pedagang PTM Ludes Terbakar

BENGKULU RU – Peristiwa kebakaran yang cukup menghebohkan terjadi di Pasar Tradisional Modern (PTM) yang letaknya bersebelahan dengan Mega Mall di Jalan KZ Abidin II Kota Bengkulu Jum’at (14/12). Tak ayal, akibat peristiwa itu puluhan kios pedagang beserta barang dagangannya di lantai 2 PTM terbakar. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti ada jatuh korban jiwa atau tidak, tapi kerugian materi diperkirakan sangat besar.

Pantauan wartawan koran ini di TKP (Tempat Kejadian Perkara), terbakarnya PTM sempat menghebohkan sehingga tidak sedikit warga yang merapat ke TKP untuk menyaksikan peristiwa itu. Bahkan Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah dan Kapolda Brigjen Pol. Coki Manurung sempat turut memantau.

Di sisi lain puluhan personil dari kepolisian dan Brimob juga dikerahkan untuk turut memadamkan api dan melakukan pengamanan. Sementara itu puluhan unit mobil Damkar berikut petugas PBK, dibantu water cannon kepolisian dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran yang diperkirakan terjadi pukul 09.00 WIB, hingga pukul 12.00 WIB kemarin upaya memadamkan api masih berlangsung.

“Awalnya api terlihat dari sebelah pinggir bangunan pada bagian atas. Waktu itu hujan gerimis turun, kami yang tau berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi api dengan cepat merambat dan membesar,” ungkap salah satu pedagang yang memiliki kios di lantai 2 PTM, Bangun, 46 tahun diamini sejumlah pemilik kios lainnya yang menunggu petugas Damkar memadamkan api.

Ditambahkan pemilik kios lainnya, Rahma, 34 tahun, pada waktu kejadian banyak kios di lantai 2 PTM yang belum buka. Termasuk miliknya.

“Namun dengan kejadian ini tidak sedikit dari kami merugi. Belum lagi pedagang lainnya yang hilang mata pencaharian. Kami berharap api bisa dipadamkan,” singkatnya. (tux)

__Terbit pada
14 Desember, 2018
__Kategori
News