Beranda Daerah Rama Agung Bakal Launching Wisata Air Rafting

Rama Agung Bakal Launching Wisata Air Rafting

Tampak anggota POKDARWIS sedang menjajaki rute Rafting yang akan diresmikan.

ARGA MAKMUR RU – Desa Rama Agung Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, dalam waktu dekat, bakal melaunching wisata air yaitu rafting (Arung Jeram,red) yang berlokasi di sungai desa setempat.

Untuk memanfaatkan keindahan bentang alam yang ada, Kepala Desa Rama Agung, Putu Suriade, berkolaborasi dengan Karang Taruna dan pemuda/i setempat untuk mengoptimalkan potensi wisata ini.

Kades, Putu Suriade ketika dibincangi kemarin mengatakan, pihaknya belum dapat menentukan waktu dan tanggal pasti agenda launching wisata air di desanya ini.

“Soal waktu, belum bisa ditentukan karena masih berkoordinasi dengan pemuda/i serta koordinator yang bertangungjawab untuk wisata ini.

Secepatnya, kami akan mengadakan launching mengandeng dinas terkait seperti Dinas pariwisata dan Camat Arga Makmur,” ujar Putu Suriade, Senin (13/1).

Seharusnya, kata dia, launching wista digelar bertepatan dengan peringatan tahun baru 2020 namun ada kendala sehingga rencana itu ditunda.

Terkait dengan sarana penunjang, kata dia, pemerintah desa telah menyiapkan 20 unit ban, dayung dan alat keamanan lainnya.

“Wisata air sepanjang kurang lebih 1,5 km ini, sangat bagus dan memanjakan mata serta menguji adrenalin untuk menghilangkan penat dengan rutinitas kerja dan suasana perkotaan. Ini diharapkan dapat juga memberi dampak bagi perekonomian warga sekitar,” tutupnya. (**)