Beranda Daerah Mukomuko Tes SKD Tunggu Jadwal Pusat

Tes SKD Tunggu Jadwal Pusat

ilustrasi

MUKOMUKO RU – Pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Mukomuko, masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat khususnya pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD).

“Terkait pelaksanaan tes SKD, masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto, S.Pd, SE, M.Pd melalui Kasubbid Pengadaan dan Formasi, Priya Perdana, kemarin.

Dari puluhan formasi, diketahui ada satu formasi untuk tenaga penggelola keamanan dan ketertiban, tidak ada peserta. Ini dikarenakan ketika calon pelamar yang mendaftar, semuanya tidak memenuhi persyaratan (TMS).

“Dari puluhan formasi, hanya satu formasi yang dipastikan tidak ada pesertanya ketika pelaksanaan tes mendatang,” bebernya.

Sementara itu, peserta terbanyak pada formasi pelaksana pemula – polisi pamong praja sebanyak 552 orang. Dengan jumlah formasi yang akan diperebutkan sebanyak 4 formasi.

Selanjutnya formasi ahli pertama – auditor sebanyak 228 peserta untuk memperebutkan 3 formasi. Formasi ahli pertama – pranata computer sebanyak 200 orang untuk memperebutkan 4 formasi.

Selanjutnya, formasi pelaksana/terampil – bidan sebanyak 290 peserta memperebutkan 2 formasi, formasi ahli pertama – guru bimbingan konseling 139 peserta untuk memperebutkan 3 formasi.

Sedangkan formasi lainnya dengan jumlah peserta di bawah 100 orang, bahkan ada dua peserta yang akan memperebutkan 1 formasi yakni formasi pengawas penyakit dan pengendali penyakit ikan.

Priya mengimbau kepada seluruh peserta CPNS Kabupaten Mukomuko untuk terus mengupdate informasi terkait pelaksanaan tes CPNS.

“Silakan peserta mengupdate informasi terbaru melalui website bkpsdm mukomuko atau langsung ke Kantor BKPSDM.

Salah satunya terkait pelaksanaan tes SKD yang hingga saat ini (kemarin), masih menunggu informasi jadwal lebih lanjut dari pemerintah pusat,” jelas Priya. (rel)